11.45

Sang Jagoan Kecil

Diposting oleh Catatan Bang Agoy

Wajah lucu dan lugu terlukis pada diri anak kecil yang ada di pangkuan saya, canda tawanya terlontar bak seperti layak nya anak kecil seusianya...tapi ada yang beda dibalik itu semua, dalam dirinya tersimpan kemandirian dan ketegaran dalam menjalani kehidupan ini sehingga membuat saya menjadi salut sama dia, sang jagoan kecil yang hebat dan menjadikan cermin buat kita semua..
Karna akibat perceraian dari orang tuanya sang jagoan kecil ini yang baru berusia 3.5 th,dia sudah banyak sekali mengahadapi rintangan dan cobaan di dalam hidupnya,  langkah demi langkah perjuangan sang jagoan kecil dalam mendampingi mamanya menghadapi sebuah rintangan dan cobaan yang cukup berat dan sulit. Sampai akhirnya sekarang dia tggl drmh neneknya dan jauh dari mama nya yang selalu dicintainya.
"mama....mama....mama....". itu pasti dilakukan anak kecil kalau ditinggal oleh mamanya atau orang tuanya....
tapi jagoan kecil ini tidak...memang se terkadang ada celoteh manggil mamanya tapi setelah dia dikasih tau alasan mamanya pergi ningalin dia, tak ada celoteh lagi dari bibirnya.dia bener2 beda dengan anak kecil seusianya...
Sang jagoan kecil ini butuh perhatian dan kasih sayang lebih...cuman kenapa banyak yang nggak tau dengan teriakan hati si jagoan kecil ini...kenapa????
gunam saya dalam hati saat melihat dia baru saja dimarahi dan duduk dipangkuan saya.....
Si jagoan kecil ini sebenarnya nakalnya wajar seperti layaknya anak kecil seusianya dan malahan lebih nakalan anak kecil seusianya dari pada jagoan kecil ini...maklum bagaimanapun dia anak kecil dan wajarlah seperti itu apalagi dia dalam masa pertumbuhan dan rasa ingin tau selalu ada pada dirinya...
Saya bukanlah siapa2 si jagoan kecil ini, tak banyak yang harus saya lakukan tuk membantu dia apalagi memberikan kasih sayank yang dia inginkan..
Si jagoan kecil ini sahabat saya dan sebuah guru buat saya dalam menjalani kehidupan ini...
ya saya bilang seperti itu karna dia umurnya masih sangat kecil tapi dia mandiri, kuat dan tegar dalam menghdapi kepahitan hidup tanpa mengeluh...
Dengan seribu kisah yang belum tentu orang dewasa sesusia kita bakal kuat untuk menjalaninya....
Sahabat dari si jagoan kecil ini ayok kita belajar agar senantiasa kita kuat dan tegar dalam menghadpi sebuah masalah dan cobaan didunia ini tanpa harus tergantung sama orang lain.Dan selalu ingatlah perceraian bukanlah hal yang paling baik dalam menghadapi masalah keluarga....perhitrungkan baik2 dalam mengambil keputusan dan bagi anda yang belum menikah carilah pendamping hidup anda yang lebih teliti dan hati2  sehingga gak terjadi bomerang dikemudian hari.
trimakasih dan jangan lupa tulis komentar anda?!

0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih Atas Kunjungan Anda